Selasa, 31 Januari 2017

Cara Mengisi Tinta Pada Printer Infus Canon Pixma iP2770

Si Printer - Bagaimana sih cara mengisi tinta pada printer infus canon iP2770? Ini merupakan pertanyaan yang cukup bagus yang di requeskan oleh salah satu klien saya siang tadi. Baiklah, saya akan berusaha menjawab pertanyaan Anda sesingkat mungkin dengan jelas dan semoga dapat dipahami oleh semuanya. Terutama, untuk pengguna printer canon pixma iP2770.

Menggunakan printer infus memang memiliki kelebihan saat mengisi tinta, yakni Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mengeluarkan catridge, Anda hanya tinggal membuka tabung infus lalu menyuntikan tinta. Namun, meskipun terkesan gampang, ternyata ada beberapa hal yang harus Anda ketahui cara mengisi tinta pada printer infus canon iP2770.

Cara Mengisi Tinta Pada Printer Infus Canon Pixma iP2770

Cara Mengisi Tinta Pada Printer Infus Canon iP2770

Sebeluam mengisi tinta pada printer canon iP2770 infus, Anda siapkan alat-alatnya terlebih dahulu seperti penjepit kertas, jarum suntik dan tinta isi ulang sesuai dengan merk yang Anda gunakan pada printer canon. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Jepit selang infus dengan menggunakan penjepit kertas;
  2. Lalu buka tutup tabung infus yang ingin Anda isi tinta;
  3. Kemudian isi tabung infus dengan tinta isi ulang menggunakan jarum suntik;
  4. Selanjutnya, lakukan head cleaning lalu pas saat pertengahan proses head cleaning buka penjepit secara perlahan;
  5. Terakhir lakukan tes print pada PC komputer/laptop Anda dan tunggu proses print hingga selesai.

Kesimpulan:
  • Menjepit selang dengan penjepit kertas sebelum pengisian tinta, berfungsi untuk memutuskan aliran tinta ke dalam catridge, sehingga dapat mencegah tinta yang mengalir bebas ke dalam catridge yang sering menyebabkan tinta banjir atau kelebihan tinta (Over Ink).

  • Saat mengisi tinta pada printer infus terlebih dahulu Anda buka penutup tabung, begitu juga saat melakukan proses print. Namun, sebaiknya Anda tutup penutup tabung saat printer tidak digunakan dan Anda bisa membuka kembali tutup tabung saat printer akan digunakan untuk mencetak.

  • Melakukan head cleaning bisa membuat hasil cetakan print lebih bagus. Namun, jangan terlalu sering juga, sebab dapat membuat catridge mudah rusak. Cukup satu kali saja saat sesudah melakukan pengisian tinta isi ulang.

Itulah cara mengisi tinta pada printer infus canon iP2770, cara ini juga bisa Anda lakukan pada jenis printer infus lainnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada yang telah meriques artikel ini, semoga pertanyaan Anda terjawab sudah dengan baik. Namun, jika masih ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
Cara Buka Cartridge Printer Canon Pixma iP2770
Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 15x

Artikel Terkait