Kamis, 16 Februari 2017

Cara Menghemat Tinta Printer Canon Pixma iP2770

Bedah Printer - Halo teman-teman! Sudah tahu belum bagaimana cara menghemat tinta printer? Bagi kamu yang belum mengetahuinya tidak perlu khawatir! Kali ini BedahPrinter.com punya tips yang sangat efektif agar pemakaian tinta printer tidak boros, terutama untuk kamu yang menggunakan printer canon pixma iP2770 baik itu infus ataupun masih inkjet. Penasaran bukan?

Ink drying wait Time, ada yang tahu enggak kegunaan fitur yang satu ini? Ini merupakan fitur yang hanya terdapat pada printer canon, dan inilah yang menjadi salah satu keunggulan printer canon. Fungsinya adalah untuk cara menghemat penggunaan tinta printer canon. Untuk pengguna printer epson maaf-maaf saja fitur ini belum tersedia.

Bagaimana Menghemat Tinta Printer Canon iP2770 Infus? Itu tadi, dengan mengatur banyak atau sedikitnya tinta yang diperlukan saat proses mencetak menggunakan fitur Ink drying wait Time. Nah, untuk pengaturannya bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menghemat Tinta Printer Canon Pixma iP2770

  1. Buka pengaturan printer melalui Klik Start > Devices and Printers, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.
    Cara Menghemat Tinta Printer Canon Pixma iP2770
  2. Kemudian klik kanan pada opsi printer yang kamu gunakan lalu klik Printer Properties
    Cara Menghemat Tinta Printer Canon Pixma iP2770
  3. Selanjutnya pilih opsi tab Maintenance lalu klik costum Settings
  4. Terakhir, pada tampilan Costum Settings geser panah ke arah Short lalu klik OK
    Cara Menghemat Tinta Printer Canon Pixma iP2770
  5. Selesai.

Tambahan : Perhatikan juga beberapa cara menghemat tinta printer lainnya pada pengaturan dokumen yang ingin kamu cetak, seperti:
  1. Print preview - Ini merupakan cara pertama yang dapat dilakukan. Selain merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghemat penggunaan tinta printer, cara ini juga sangat penting untuk dilakukan. Sebab dengan print prevaiew terlebih dahulu kita dapat mengetahui posisi juga dapat digunakan untuk memperbaiki jiga ada yang salah atau kurang pas.
  2. Jenis font - Sebelum mencetak kita juga dapat merubah jenis font untuk menghemat tinta. Font yang dapat menghemat tinta misalnya saja dengan menggunakan gaya tipis.
  3. Mode draft - Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan mode draft,mengeprint dengan memakai mode ini akan menghemat biaya serta waktu. Dengan menggunakan mode draft maka huruf secara otomatis akan menjadi tipis sehingga hal ini akan menghemat tinta.
  4. Kecerahan gambar - Kecerahan gambar juga perlu diperhatikan. Sebaiknya menggunakan kecerahan gambar dengan memperbesar tingkat kecerahannya sebelum dicetak. Dengan demikian hasil cetakan akan menghabiskan tinta yang lebih sedikit. Ini akan lebih menghemat tinta printer.
  5. Mencetak dengan satu kertas - Poin ini jika memungkinkan atau dokumen yang dicetak dapat digabungkan sebaiknya kita mencetak beberapa dokumen dalam satu kertas. Selain dapat menghemat tinta juga dapat menghemat kertas.

So itulah cara menghemat tinta printer canon Pixma iP2770 yang bisa kamu lakukan. Saya harap cara di atas dapat membantu mengurangi borosnya tinta printer yang kamu gunakan untuk pekerjaan kamu setiap harinya. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
Cara Buka Cartridge Printer Canon Pixma iP2770
Cara Mencetak Dokumen Word dengan Printer Canon iP2770
Cara Isi Ulang Tinta Printer Canon Pixma iP2770

Artikel Terkait