Minggu, 07 Mei 2017

10 Cara Reset Printer Canon Pixma IP2700 dan IP 2770

Apabila anda mempunyai printer Canon Pixma IP2700 atau Canon IP 2770, mungkin pernah mengakami error sehingga printer anda tidak berjalan dengan semestinya dan cara pencegahannya adalah dengan lakukan reset. Cara mudah reset IP2700 dan IP 2770 akan kami jelasakan dibawah artikel karena dengan anda lakukan reset bisa memperpanjang usia catridge anda.

Canon Pixma IP2700 dan IP2770 memang dikenal bandel akan tetapi terkadang karena adanya kesalahan akan membuat tidak stabilnya hasil ngeprint sehingga meresetnya menjadi salah satu cara efektif sebelum anda membawanya ke tukang service. Walaupun begitu anda harus mengetahui tanda printer yang memang saatnya harus dilakukan rese.

Beberapa tanda Printer Canon IP2700 atau IP 2770 memang harus direset adalah jika pada awalnya saat dihidupkan akan terasa biasa saja dimana lampu LED menyala hijau. Namun, saat anda akan memberikan perintah untuk mencetak muncullah salah satu Peringatan dengan tanda "Error 5200", selanjutnya lampu LED langsung otomatis berkedip-kedip bergantian anatara warna Hijau sekali dan warna Orange sebanyak 8 kali.
Peringatan Error 5200
Peringatan Error 5200
Sehingga dengan munculnya Peringatan Error 5200 di layar komputer tersebut menjadi pertanda jika printer kamu alami gangguan dan harus dilakukan reset dengan 10 langkah mudah dibawah ini, akan tetapi jika anda ragu bisa menyuruh yang memang ahlinya. 

Cara Reset Printer Canon Pixma IP2700 dan IP 2770:
1. Printer harus dalam keadaan mati atau OFF, tetapi kabel tetap tersambung ke listrik.
2. Tekan tombol RESUME selama 2 detikan (Tahan Jangan dilepas)
3. Tekan tombol POWER sampai lampu hijau terlihat menyala.(Tahan Jangan dilepas)
4. Lepaskan tombol RESUME, namun tetap tahan dan jangan anda lepaskan tombol POWER.
5. Waktu tombol POWER masih anda tekan, Tekan kembali tombol RESUME sebanyak 5 kali. Ketika anda menekan maka Led orange dan hijau akan terlihat menyala bergantian, dan warna terakhir akan menyala orange.
6. Lepaskan kedua tombol dengan bersamaan
7. Led nantinya blank sebentar selanjutnya akan menyala berwarna hijau.
8. SElanjutnya di komputer akan muncul dedeteksi hardware baru silahkan anda abaikan!
9. Tekan Tombol Power dan Printer Akan Mati .
10. Terakhir anda nyalakan Normal , Dan Printer bisa Normal kembali

Perhatian, untuk Cara Reset Printer Canon Pixma IP2700 dan IP 2770 diatas ada yang sukses dan ada yang gagal karena terkadang masih ada yang terus meminta reset dan jalan terakhirnya menggunakan aplikasi Resetter yang banyak di google.

Artikel Terkait