Sabtu, 06 Mei 2017

5 Tips Merawat Printer Terbaru, Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Apabila kita mempunyai printer dirumah, pastinya kita sangat mengharapkan jika printer bisa awet dan tidak mudah rusak. Akan tetapi, pastinya Cara Merawat Printer adalah salah satu jalan keluar yang bisa anda lakukan jika memang berharap printer yang anda beli bisa berjalan dengan normal saat digunakan dengan hasil print yang jelas. Hal ini bisa dilakukan oleh anda mulai dari hal terkecil seperti mematikan tombol Off jika memang printer sedang tidak digunakan.

Merawat Printer memang memerlukan kehati-hatian dan anda harus mengetahui apa yang harus dilakukan, sehingga dengan membaca Cara, Tips agar pinter awet bisa menjadi referensi anda saat merawatnya. Perawatan pada printer memang harus dilakukan dengan pengecekan berkala, jangan sampai anda berfikir jika printer tidak dipakai akan awet dan tahan lama, padahal hal tersebut sangatlah salah. Karena, Printer yang sudah memakai Infus minimal harus anda panaskan atau dipakai.

Salah satu alasan kenapa printer harus anda pakai, yaitu menjaga mesin supaya tidak berkarat, selang tinta aman dan tak tersumbat, juga head catridge sipaya tidak berjamur karena pengaruh dingin akibat tidak dipakai. Apabila anda merawatnya sudah baik mulai hal simple, maka printer anda akan awet dan jauh dari kata rusak maupun error. 

5 Tips Merawat Printer Terbaru, Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak
Cara Merawat Printer-Google


5 Tips Merawat Printer Terbaru, Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak:: 

1. Penggunaan Printer Teratur
Untuk Printer jarang dipakai pastiny akan membuat tinta kering dan ini bisa menyumbat pada aliran tinta dari catridge. Dianjurkan walaupun memang tak ada kerjaan untuk ngeprint tetapi MINIMAL seminggu dilakukan 1 klai print bisa dengan menekan tombol untuk nozle atau tes Print.

2 . Isi Tinta harus berkala baik untuk Tabung datau Catridge
Cara Merawat Printer yang memang diajurkan selanjutnya adalah soal isi tinta Printer dimana walaupun anda jarang menggunakan atau sering tinta akan tetap menyusut karena adanya udara yang masuk. Apalagi jika anda kerap lakukan Head Cleaning di Printer yang berakibat bisa menjadikan tinta terbuang dan cara ampuhnya adalah isi tinta dengan jumlah minimal setengah dari tabung tinta.
 
3. Mematikan printer dengan benar
Jangan sampai anda mematikan printer sembarangan, misalnya langsung dari kabel menuju stop kontak karena hal ini akan membuar hardware printer cepat terbakar dan rusak. Dianjurkan anda mematikan printer melalui tombol power yang sudah ada. 

4. Jaga Kebersihan Printer
Selain sering membersihkan bagian body luar printer dari debu, ada baiknya anda sering menjaga kebersihan komputer dari kotoran yang dibawa angin, Selain itu, jauhkan barang apapun yang kecil supaya tidak masuk kedalam printer, Selalu tutp printer jika tidak digunakan, untuk Tabung Tinta sebaiknya anda setelah membukanya kembali menutupnya karena tabung akan mudah kemasukan debu yang bisa membuat tinta jadi menggumpal dan berakibat penyumbatan, terakhir jangan sampai memaksa ambil kertas saat printer sedang berjalan.

5. Menjaga Roller juga Tempat Masuk Kertas
Kebersihan Roller maupun tempat masuk kertas di printer menjadi hal yang harus anda perhatikan jika mau Printer  Awet tidak mudah rusak karena dengan hal tersebut anda bisa menjaga kebersihan Printer. Jangan sekali-kali menyimpan kertas banyak di Roller karena jika dibiarkan terus akan ada debu menempel sehingga saat lakukan print bisa merusak head dan mengotori tinta catridge.

Artikel Terkait