Jumat, 05 Mei 2017

7 Cara Atasi 'Error E04' di Printer Canon Pixma MP258

Salah satu printer yang sampai sekarang ini masih banyak digunakan banyak orang baik individu dan di kantor, adalah Printer Canon Pixma MP258 dimana printer pabrikan perusahaan Canon ini pada mulanya hanya diperuntukan untuk kalangan menengah saja, akan tetapi walaupun harga jualnya terjangkau dan pas disaku printer ini ternyata mempunyai kelebihan yaitu adanya fasilitas scanner yang include jadi satu pada printer. 

Printer Canon Pixma MP258 sendiri menggunakan catridge tipe 810 atau Catridge 81, dimana catridge ini dikenal sangat tahan lama dan juga bandel akan kesalahn, kecuali jika memang kesalahan muncul dari pemakainaya sendiri. Selain itu, Pixma MP258 sendiri dilengkapi fitur fotocopy yang fungsinya untuk memberikan kemudahan saat lakukan fotocopy baik langsung dari printer maupun dari laptop atau komputer. 

Salah satu kendala pada versi MP258 tersebut yang biasanya banyak dialami oleh para penguna adalah munculnya warning atau peringatan bertuliskan Error Kode E04 di indikator printer Error, yang ternyata mirip kendalanya di Canon pixma IP 2770. Akibat munculnya peringatan Kode Error E04 maka dipastikan Printer Pixma MP258 langsung tidak bisa dipakai untuk ngeprint sampai fotokopi, sehingga printerpun malah tidak bisa digunakan. 

Salah satu munculnya Error 04 atau Error E04 kebanyakan diakibatkan printer telah dilakukan modifikasi baik dari selang infuse, penambahan selang juga tabung tambahan yang diperuntukan tinta yang menuju ke catridge, atau dikarenakan selang modifikasi yang berasal dari tabung tersangkut di antara catridge dan ini mengakibatkan kondisi catridge tidak bisa bergerak ketika proses lakukan print.

Printer Canon Pixma MP258
Printer Canon Pixma MP258
Lalu, bagaimana tips atau cara atasi kode Error 04 atau E04 di Printer Canon Pixma MP258? inilah solusinya:
Sebelum masuk tutorial, sebaiknya anda memastikan untuk kembali merapikan selang mulai dari keluar tabung sampai masuk kedalam catridge!, atau silahkan anda meluruskan selang apabila selang berputar dan juga melintir, dan buatlah selang menjadi renggang hanya untuk catridge bisa bergerak dari kanan ke kiri.

1. Memastikan Printer Pixma MP258 menyala, apabila selang belum tersangkut atau memastikan Printer keadaan mati apabila  selang dalam keadaan tersangkut.
2. Buka tutup printer Pixma MP258
3. Silahkan merapikan selang printer dari tabung yang menuju catridge hal ini dilakukan supaya tak lagi menghambat atau menyangkut gerakan cantridge yang menuju ke kanan dan ke kiri saat melakukan pencetakan.
4. Jika telah rapi dan tidak menyangkut, biarkan catridge di posisi tersangkut karena akan secara otomatis ketika printer di nyalakan akan kembali seperti semula.
5. Selanjutnya tutup kembali printernya
6. Matikan printer dan biarkan printer untuk beberapa saat .
7. Terakhir silahkan hidupkan lagi printernya

Itulah 7 Cara Atasi 'Error E04' di Printer Canon Pixma MP258 yang bisa bedahprinter.com sajikan semoga bisa membantu. Apabila memang masih terkendala, sebaiknya anda bawa ke tekhnisi yang lebih mengerti terkait hal ini.

Artikel Terkait