Minggu, 21 Mei 2017

Cara Reset dan Memperbaiki Error 5B00 di Canon Pixma Mg2570

Salah satu Printer yang sampai saat ini banyak dipakai diIndonesia untuk masalah mencetak dan lainnya adalah Printer Canon Pixma Mg2570 akan tetapi akan ada kendala yang banyak dirasakan oleh pecinta MG257 salah satunya adalah munculnya Error 5B00 yang terbilang sangat sering terjadi sehingga anda harus bisa memperbaikinya dengan benar mulai dengan mereset manual sampai menggunakan aplikasi gratis resetter service tool 3400.

Error 5B00 di Canon Pixma Mg2570 menjadi momok yang lumayan membuat resah pemilik printer ini dimana hal ini kerap terjadi karena adanya tinta atau ink absorver dan limbah yang berada dalam pad printer hampir penuh hal inilah yang menjadi penyebab terjadinya proses print tak bisa normal sehingga pada komputer akan muncul warning dengan kode Error 5B00. Akan tetapi anda harus tenang karena ada cara memperbaikinya dengan 2 cara dibawah ini.

1. Dengan Cara Reset printer Canon MG 2570
Menggunakan tombol masuk pada service mode
- Matikan printer, dengan menekan tombol "On/Off"
- Tekan bersamaan tombol dan tetap tahan tombol
- Usai beberapa saat anda lepaskan tombol 1 yaitu tombol yaitu "Reset/Stop" dan tombol lain adalah "On/Off" masih tetap anda tekan
- Ketika masih menekan tombol "On/Off" anda tekan tombol reset sekitar 5 kali sampai lampu yang berkedip akan kembali normal.
- Waktu menekan tombol reset yang kelima silahkan anda tetap tahan tombol reset sampai kedua jari menekan tombol On/Off dan reset , tahan dalam waktu beberapa saat dan lepaskan dengan berbarengan. 

Error 5B00 di Canon Pixma Mg2570
Error 5B00 di Canon Pixma Mg2570
  2. Menggunakan Software Resetter Service Tool v3400, Silahkan Cari di: Google
- Install aplikasi dan jalankan
- Pilih di menu Ink Absorber Counter : Main
- Pilih Pada EEPROM
- Silahkan anda mengikuti semua proses sampai selesai

Artikel Terkait