Minggu, 21 Mei 2017

Solusi Cara Mengatasi Cartridge 'Error Ink Run Out' Terbaru dan Work

Ketika anda memilih untuk membeli sebuah Printer, maka yang harus dipikirkan semenjak awal adalah cara merawat Printer supaya tetap maksimal, baik, dan jauh dari kerusakan seperti masalah yang biasa terjadi pada catrige yang disebut Cartridge 'Error Ink Run Out'. Apabila semenjak dari awal anda sudah memikirkan hal tersebut, maka kami jamin Printer anda akan terjaga dan awet alias panjang umur.

Salah satu yang biasa terjadi pada kerusakan printer adalah Cartridge Error Ink Run Out dimana masalah ini selalu dan sering terjadi sehingga kerap membuat kerepotan pengguna Printer sehingga, dalam artikel kali ini bedah printer akan sedikit memberikan gambaran bagaimana solusi memperbaikinya dengan cara yang benar.

Ketika Printer anda telah melewati standar pemakaian maka akan ada saja resiko alami error dan sebaiknya anda menghindari apa saja yang bisa memunculkan error pada cartridge maupun Printer. Seperti salah satunya masalah pada salah satu type Printer Mg2470 atau MG2570 dengan InkRunOut yang suka membuat kesal penggunanya.

Masalah Cartridge error Ink Run Out ini adalah dimana kondisi printer tidak bisa melakukan proses mencetak dan biasanya akan hany ada Lampu Led atau Tombol power yang hanya blinking dan pada status monitor pun akan ada pemberitahuan apabila Canon MG2500 series alami kerusakan. Supaya tidak galau maka anda bisa mengikuti langkahnya dibawah ini.


Solusi Cara Mengatasi Cartridge 'Error Ink Run Out' Terbaru dan Work

1. Printer alami masalah Ink Run Out
Biasanya ketika Printer anda alami Ink Run Out maka yang akan terjadi printer tidak bisa mendeteksi akan keberadaan cartridge karena tinta di cartridge hanya tinggal sedikit. Dimana Canon secara langsung memberikan warning agar anda secepatnya isi tinta.

Solusinya: Saat printer anda dalam keadaan blink maka silahkan anda tekan tombol resume sekitar 5 sampai 10 detik sampai printer bisa melanjutkan proses kerja kembali .

2. Cantridge Longgar saat anda lepas dan pasang Kembali.
Kejadian saat anda membuka cartridge dalamprinter lalu anda kembali memasangnya jika tidak pas atau longgar maka akan ada pemberitahuan error di monitor untuk masalah ini anda bisa mengikuti langkah dibawah ini.

Solusinya: Silahkan anda lepes cartridge kembali lalu lakukan pengecekan pada bagian slot cartridge apabila memang tidak ada yang mengganjal kotor silahkan pasang kembali cartridge dengan baik sampai terdengar adanya suara KLIK. Apabila masih belum benar, artinya cartridge anda memang sudah rusak atasi dulu dengan nomor 1 jika masih tidak benar beli cartridge baru.

Artikel Terkait