Minggu, 14 Mei 2017

Solusi Lengkap Memperbaiki Kode Error di Printer Brother

Bagi anda yang sekarang ini mempunyai Printer dari distributor printer BROTHER, pastinya sempat mengalami error dengan kode yang akan muncul pada komputer sehingga terkadang dengan munculnya Kode Error Printer Brother membuat anda gugup dan tidak cau bagaimana solusinya. Pada artikel kali ini Bedah Printer Akan sedikit membahasnya untuk anda yang menggunakan Printer Brother.



Kode error printer Brother dipastikan akan ada saja anda alami hal ini menjadi sesuatu yang tidak anda harapkan, akan tetapi kali ini kami akan membahas kenapa error dan solusi atau cara memperbaiki error di printer Brother. Biasanya, kode yang muncul kebanyakan pada Printer Brother dengan Inkjet DCP dan InkJet MFC Series, dimana kode eror tersebut sebagai gambaran akan adanya kesalahan pada mesin cetak dan bisa juga terjadi pada sparepart, sehingga harus secepatny anda tangani.



 Inilah Kode error printer Brother dan solusinya:

No Kode Error Penyebab Solusinya
1. Kode 30,31,32,33,34,35,36,37,38,39, 3C, 3F Mesin tak bekerja karena ada yang macet pada Kertas Atasi dengn membersihkan kemacetan kertas
2. Kode 40,42,43,44 suhu pada bagian internal panas Cabut printer dari stopkontak dan tempatkan disuhu dingin.
3. Kode 46 Tinta absorber pad penuh dan harus diganti. Memakai tinta limbah Absorber pad kemudian lakukan prosedur iperesetan Hal tersebut hanya buat DCP dan MFC Model
4. Kode 48 , 4F Masalah pada Head atau kepala cetak hubungi layanan service .
5. Kode 49 Suhu internal terlalu dingin Cabut kabel power printer ,dan letakan di daerah hangat
6. Kode 50,51,52,57, 5A, 5B, 5C, 5D , 6F 5E, 6C, 70, 71, 72, 73, 7A , 7d masalah pada sensor. Bersihkan kertas, bersihkan encoder strip pada belakang head printer
7. Kode 8F Masalah di feed / penarik kertas . Lakukan servis atau penggantian dari penarik kertas .
8. Kode A5, A6, A7, A8, AF  Masalah di bagian scanner. Bawa ke tempat service terdekat
9. Kode E2, E3 Masalah di Main PCB  Ganti PCB Mainboards Anda


 
Kode error printer Brother-Google
Kode error printer Brother-Google
Kode Error Printer Brother dan Solusi Lengkapnya:


Supaya lebih jelas dari tabel diatas, bedah printer lebih jelasnya akan membahasnya diartikel ini:

  • Solusi Kode Error 30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,3C,3F di printer Brother: Silahkan anda buka Scanner cover , di cover bagian belakang anda tinggal mencari sisa kertas yang memang tertinggal, pakailah alat penerang supaya terlihat jika ada langsung ambil sisa kertas dengan waspada tanpa menimbulkan adanya kerusakan di bagian lainya .
  • Solusi Kode Error 40,42,43,44 pada printer Brother : Silahkan anda Buka bagian - bagian covernya , lalu biarkan beberapa waktu supaya suhu panas keluar , setelah dingin anda tinggal  nyalakan kembali .
  • Solusi Kode error 46 pada printer brother : Anda bisa melakukan Reset atau ganti busa tempat penahanan tinta pembuangan.
  • Solusi Kode Error 48, 4F di printer brother: Untuk hal ini kami anjurkan anda bawa printer ke tempat service langgananan anda.
  • Solusi Kode error 49 di printer brother: Silahkan anda pindahkan tempat kalian meletakan printer ke tempat yang bersuhu normal
  • Solusi Kode error 50,51,52,57,5A,5B,5C,5D,5E di printer berother: Silahkan anda bersihkan kertas yang memang menyangkut , dan apabila masih tidak bisa berjalan dengan normal coba bersihkan pada bagian encoder strip yang ada dibelakang kepala printer
  • Solusi Kode error 8F di printer brother: Sebaiknya anda elalu melakukan pembersihan dan pencegahan terhadap kotoran yang masuk kedalam printer.
  • Solusi Kode Error A5 ,A6 ,A7 ,A8 ,AF di printer brother: Silahkan anda melakukan pengecekan di service langganan anda.
  • Solusi Kode Error  E2 , E3 di printer broher: Bawa Printer anda ke service center terdekat.

Artikel Terkait