Minggu, 28 Mei 2017

Tips Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Set Default dan Error 0x00000709

Apabila Printer anda mengalami error 0x00000709 maka kami pastikan anda sedang mengalai sesuatu hal yang terbilang fatal sehingga harus secepatnya anda tangani dengan baik. Error tersebut menandakan adanya kesalahan pada sistem operasi di windows anda bisa karena ada beberapa bagian file yang terhapus, terkena virus, dan lainnya akan tetapi tenang saja karena pada artikel kali ini kami akan sedikit memberikan gambaran bagaimana cara memperbaikinya baik karena Printer Tidak Bisa Set Default dan Error 0x00000709 .

Printer Tidak Bisa Set Default dan Error 0x00000709 menjadi momok menakutkan bagi kebanyakan pemilik Printer karena hal ini akan berakibat Printer anda tidak bisa mencetak atau sama sekali tidak bisa mengeluarkan hasil cetakan. hal ini dikarenakan karena anda saat terjadi hal ini anda menghapus file masih ada driver tersisa di sistem windows. Berakibat akan  muncul pesan dengan kode error 0x00000709.

Jika anda mengalami error 0x00000709 maka kami sebut hal ini sebagai masalah fatal pasalnya, anda sama sekali tidak akan bisa lakukan print di beberapa program seperti MS Word, Excel, Adobe, CorelDRAW, dan lainnya. Supaya tidak penasaran mari kita lihat cara memperbaikinya.

Printer Tidak Bisa Set Default dan Error 0x00000709
Printer Tidak Bisa Set Default dan Error 0x00000709
 1. Ubah User Account Default memakai akun user Yang Baru
Caranya adalah: Buka Control Panel >> Add or remove user accounts>>Create a new account>>Masukan nama anda>>Create Account
Setelah itu silahkan restar windows dan pilih User Account baru anda saat Start Up komputer.


2. Hapus Device Dari Registry Editor
Caranya adalah: Buka Run atau klik Windows+R, tulis "regedit" tanpa tanda petik>>Temukan "Device">>HCU (HKEY_CURRENT_USER) >> Software >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> Windows.

Selanjutnya klik 2 kali Device jika ada silahkan langsung anda hapus. Apabila susah dihapus maka caranya adalah ubah Permission jadi Full Control, dengan cara klik pilih menu Edit lalu pilih Permissions, dan centang /checklist Full Control di Allow dan klik OK.


Selanjutnya anda tinggal restar komputer dan silahkan coba set default printer apakah sudah benar atau tidak. SEmoga sukses memperbaiki Printer Tidak Bisa Set Default dan Error 0x00000709.

Artikel Terkait