Minggu, 02 Juli 2017

3 Cara Mudah Menghemat Tinta Printer

Ketika anda mempunyai Printer maka biasanya anda mempunyai kegiatan mencetak, scan, dan Copy. Akan tetapi salah satu yang biasa menjadi pikiran dibenak anda adalah masalah hemat terhadap tinta supaya pengeluaran tidak terlalu banyak. Ternyata, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk Menghemat tinta dan kami sajikan pada artikel kali ini dengan judul 3 Cara Mudah Menghemat Tinta Printer .

Cara Menghemat Tinta menjadi salah satu jalan keluar terbaik untuk anda yang sekarang ini mempunyai pekerjaan mencetak supaya tidak terlalu boros dalam pemakaian tinta printer. Apabila ketiga cara yang akan kami bahas kali ini anda lakukan dengan benar maka kami pastikan tinta printer anda akan semakin hemat dan tidak terlalu boros. 

Selain itu, cara Hemat Tinta yang akan kami bahas bisa menjadi tips supaya usia printer anda awet dan cartridge akan awet. Dimana dengan menerapkan 3 cara ini salah satu hal yang mungkin akan membantu anda adalah soal pengeluyaran terhadap biaya pembelian tinta. Selain itu, dengan pemakaian yang tidak wajar biasanya selain akan membuat tinta cepat habis, usia printer anda pun tidak akan bertahan lama sehingga kami rekomendasikan cara ini untuk anda semua.

Cara Menghemat Tinta-Canon
Cara Menghemat Tinta-Canon

 Inilah 3 Cara Mudah Menghemat Tinta Printer : 

1. Memeriksa dokumen sebelum dicetak
Untuk cara menghemat yang pertama adalah anda harus terlebih dahulu memeriksa dokumen yang mau anda cetak dengan cara setelah anda mengetik atau membaca dokumen yang anda cetak apakah ada yang terlewat dari tulisannya atau tidak karena jika anda terlanjur mencetak lalu ada kata yang kurang dan anda kembali mencetaknya lagi pastinya membuat boros tinta, Jadi silahkan baca kembali dokumen yang mau dicetak.

2. Menggunakan print preview
cara kedua yang terbukti ampuh adalah dengan menggunakan Print Preview atau melihat dokumen baik dari ukuran dan lainnya apakah pas atau tidak sebelum anda mencetak. Intinya ketika dokumen anda ingin diprint 1 halaman maka silahkan lihat kembali apakah memang pas 1 halaman atau malah menjadi 2 halaman.

3. Menggunakan Grayscale
Kami sangat anjurkan ketika anda mau mencetak menggunakan grayscale dalam pengaturan Printer karena terbukti dengan memakai cara ini semakin Menghemat Tinta Printer. Silahkan anda mengubah Settingan Warna Printer menjadi grayscale

Artikel Terkait