Jumat, 21 Juli 2017

Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565

Salah satu printer idola masyarakat di Indonesia adalah produk buatan EPSON dimana banyak sekali yang menggunakannya akan tetapi hampir pada semua printer anda akan mengalami kondisi dimana printer mengalami gangguan, akan tetapi pastinya ada saja solusi yang bisa anda lakukan. Untuk artikel kali ini, bedah printer akan sedikit membahas Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565 dengan pembahasan yang simple akan tetapi mudah untuk anda peraktekan di rumah masingt-masing yang memakai printer ini.

Untuk Reset Level Tinta Printer Epson L565 ini sebetulnya tidak sulit, karena untuk caranya sudah disedikan dari pabrikannya akan tetapi mungkin yang belum tahu dengan caranya bisa membaca selanjutnya mempraktekan pada printer milik anda. salah satu gejala kenapa anda harus melakukan reset level tinta adalah karena adanya peringatan dari sistem komputer yang mendeteksi gangguan printer yang tidak mau memperlihatkan jika tinta sudah penuh.

Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565-Epson.eu
Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565-Epson.eu

Walaupun cara yang akan kami bahas ini sangatlah mudah akan tetapi masih banyak yang masih kebingungan. Malahan, parahny alagi gejala yang sangat biasa ini bagi yang kurang paham akan langsung dibawa ke sevice centre Printer. Supaya tidak penasaran silahkan dengan teliti membaca tutorial printer kami ini.

Cara Mudah Reset Level Tinta Printer Epson L565

Reset Level Tinta Printer Epson L565

1. Memastikan Semua Tabung terisi tinta
2. Masuk Menu Printer >> Pilih Konfigurasi lalu Tekan Ok
3. Masuk ke Pemeliharaan >> pilih  menu Atur Ulang Tingkat Tinta
4. Biasanya akan muncul pemberitahuan terkait informasi tinta, silahkan tekan OK
5. Akan muncul 4 Opsi [C (Cyan) , M (Magenta) , Y (Yellow), Bk (Black)] Silahkan anda pilih yang mana yang mau direset level tintanya.
6. Tekan OK dan selesai

Setelah anda melakukan Reset Level Tinta Printer Epson L565 diatas, anda tinggal mencoba kembali melakukan cek di printer apakah sudah normal atau tidak. Biasanya, apabila melakukan dengan benar maka komputer langsung membaca dan normal kembali. Selamat mencoba.

Artikel Terkait