Minggu, 13 Agustus 2017

3 Tips Printer Jarang Dipakai Supaya Tidak Rusak

3 Tips Printer Jarang Dipakai Supaya Tidak Rusak - Printer Jarang Dipakai pastinya akan mempengaruhi terhadap kinerja hardware atau sparepart yang ada dalam Printer seperti mesian dan cartridge. Akan tetapi, bagi anda yang memang sangat jarang menggunakan Printer akan tetapi mau Printer anda tetap awet dan tidak cepat rusak, maka kami sarankan membaca artikel ini dengan utuh dan tidak sepoting-sepotong supaya hasilnya baik.

Printer Jarang Dipakai memang sebenarnya sangat tidak dianjurkan apalagi apabila printer yang anda miliki sama sekali mesinya tidak pernah dihidupkan hal ini akan mempengaruhi terhadap melemahnya daya yang ada pada hardware atau sparepart yang ada pada printer anda tersebut sehingga, banyak orang yang mengeluh jika printernya tidak maksimal sampai alami kerusakan.

Printer Jarang Dipakai
Printer Jarang Dipakai

Sebelum anda mengetahui bagaimana Tips Merawat Printer Jarang digunakan, ada baiknya anda mengetahui terhadap masalah yang biasa ada pada Printer mati suri ini. Diantaranya adalah akan ada masalah pada cartridge, tinta, infus tersumbat dan lainnya.

Masalah Printer Jarang dipakai:

1. Catridge akan mengering
Ketika anda sama sekali tidak menghidupkan atau tidak menggunakan printer dalam waktu yang lama maka dipastikan cartridge anda akan alami kerusakan karena terjadinya kekeringan. Hal ini dapat menimbulkan hal kurang baik saat anda mencetak.

2. Infus akan tersumbat
Masih sama dengan Cartridge, jika anda tidak menggunakan printer dalam waktu yang lama, maka hal tersebut dapat menimbulkan infus printer anda alami penyumbatan hal ini dikarenakan tinta mengering selanjutnya terjadi sumbatan dan tinta terbuang percuma. 

3 Tips Printer Jarang Dipakai Supaya Tidak Rusak


1. Disarankan Intensif menghidupkan printer : 
Kami sangat menyarankan kepada anda supaya sering menghidupkan printer saja walaupun anda tidak mencetak Minimal, anda menghidupkan dan lakukan Nozzle atau Cleaning atau mencetak seminggu sekali dengan tujuan bisa menghangatkan tinta agar tidak cepat kering. 

2. Memakai kertas tipis
Apabila anda mau mencetak dokumen, kami sangat menyarakan pada anda supaya memakai media kertas terbaik seperti kertas tipis, karena ketik anda memakai kertas tebal hal ini dapat membuat printer anda mudah rusak. 

3. Matikan Printer dengan benar
Apabila anda sudah selesai mencetak Printer, kami sangat menyarankan pada anda supaya mematikan printer dengan benar dengan cara eject di my computer, selanjutnya tekan tombol power pada printer. Hal ini akan membuat printer anda awet.

Itulah 3 Tips Printer Jarang Dipakai Supaya Tidak Rusak yang bisa kami bahas pada artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi bagi anda semua. Apabila anda melakukan hal diatas, pastinya printer yang jarang anda pakai bisa tetap baik hasilnya. Selamat mencoba.


Artikel Terkait