Jumat, 18 Agustus 2017

Cara Mengatasi Error Scaner 'Cannot Communicate with The Scanner'

Cara Mengatasi Error Scaner - Peringatan "Cannot Communicate with The Scanner" adalah salah satu error yang terjadi pada printer anda ketika sistem operasi menganggap apabila printer anda tidak kompatible dengan Windows yang anda pakai. Maka, untuk mengatasinya terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan software apapun hanya tinggal mengatur pada propertiesnya saja.

Cara Mengatasi Error Scaner hanya akan terjadi pada printer anda yang sudah Multifungsi atau All In One dimana Printer ini mempunyai fungsi mencetak, scan, dan copy. Masalah ini bisa jadi pernah anda alami dimana pada layar monitor akan muncul pemberitahuan dengan tanda seru merah bertuliskan "Cannot Communicate with The Scanner" Nah, untuk memperbaikinya anda tidak perlu menggunakan software apapun akan tetapi hanya melalui pengaturan Administrator printer.

Cannot Communicate with The Scanner
Cannot Communicate with The Scanner

Gejala awal yang akan anda dapi Error di scaner ini adalah ketika anda menyalakan printer selanjutnya printer tidak mau bekerja untuk mencetak maka peringatan Cannot Communicated with The Scanner tersebut akan tetap ada dilayar monitor anda. Untuk memperbaikinya, anda tinggal mempraktekan tips jitu dari bedah printer ini:

Cara Mengatasi Error Scaner

Mengatasi Error Scaner
Mengatasi Error Scaner

1. Silahkan anda buat Shortcut Scaner jika belum ada di Layar Monitor
2. Klik kanan pada Sortcut Scanner 
3. Selanjutnya Pilih Properties.
4. Ketika jendela baru terbuka, anda tinggal mencentang pada Compatibility, pilih atau Centang di Run This Program as an Administrator
5. Selanjutnya Pilih OK dan Selesai

Itulah Cara Mengatasi Error Scaner yang bisa kami bahas pada artikel kali ini dan telah melalui percobaan dan hasilnya berhasil, peringatan Error "Cannot Communicate with The Scanner" hilang dalam sekejap dan Printer pun bisa dipakai seperti biasa. Selamat mencoba.

Artikel Terkait