Senin, 04 September 2017

Cara Mengatasi Hasil Print Epson Beda Dengan Monitor

Cara Mengatasi Hasil Print Epson Beda Dengan Monitor | Ketika anda mencetak dokumen maupun foto dengan menggunakan printer dari Epson l series biasanya terkadang terjadi masalah dimana Hasil cetakan dokumen maupun foto berbeda dengan warna yang berada di monitor. Hal ini menjadi masalah yang biasa dan bisa saja terjadi pada anda semua karena, terkadang untuk warna cetak maupun yang terlihat pada monitor bisa berbeda apabila tidak disetting dengan cara yang baik, oleh karena itu pada postingan kali ini kami akan membahas sedikit Bagaimana solusi hasil cetak Epson terlihat gelap dan berbeda dengan monitor. 

Cara mengatasi hasil print Epson beda dengan monitor, hal ini bisa diakibatkan karena anda salah mensetting sehingga ketika anda mencetak foto maupun dokumen tersebut hasilnya malah sangat berbeda biasanya foto akan terlihat lebih gelap dibandingkan aslinya yang berada di monitor. Apabila terjadi hal tersebut maka anda harus melakukan beberapa langkah di bawah ini yang akan bedah printer bahas pada artikel kali ini, tutorial nyapu sangat mudah dan gampang Anda ikuti karena tidak memakai software apapun melainkan hanya setting di panel komputer anda. 

Masalah hasil cetak Epson berbeda dengan monitor biasanya hal ini terjadi akibat kecerahan monitor dengan kecerahan hasil cetak tidak sinkron sehingga hasilnya tidak sesuai dengan anda harapkan Dan biasanya masalah ini dikarenakan Anda menggunakan settingan default pada printer epson milik anda sehingga harus dilakukan beberapa settingan Supaya hasil cetaknya sesuai dengan yang diharapkan. Lalu bagaimana cara memperbaiki nya? 

Cara memperbaikinya terbilang sangat mudah intinya anda hanya melakukan perubahan pada setting default printer supaya hasilnya menjadi lebih terang dibandingkan dengan sebelumnya apabila masih bingung Anda bisa melihat beberapa foto dibawah ini: 

Cara mengatasi hasil printer Epson beda dengan monitor: 


1. Menyesuaikan kalibrasi warna 


Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah melakukan kalibrasi warna yaitu Anda mencocokkan antara foto yang berada pada layar monitor dan hasil print foto tersebut sebaiknya untuk kecerahan di komputer dibuat setengah saja. 

Langkahnya adalah, sebaiknya foto asli anda yang mau dicetak jangan diedit terlebih dahulu seperti diberi brightness kontras maupun curve. Untuk pengaturannya silahkan anda membuka intel HD grafik control panel apabila anda memakainya jika tidak Anda membuka display setting pada komputer, lalu pilih color enhancer. 

Untuk langkah pertama sebetulnya mau dilakukan maupun ataupun tidak tidak berpengaruh, akan tetapi anda bisa melakukan pada langkah yang kedua dibawah ini. 

2. Pengaturan printer 


Sebagai contoh Kami menggunakan Printer L300 dimana printer Epson premium glossy dan quality standard ini bisa menjadi rujukan untuk Anda yang mempunyai nasib yang sama, multi settingannya silakan Anda buka properties printer, pilih main, pada kolom print preset pilih Epson premium glossy dan pilih standar lalu pilih color atau bisa melihat gambar dibawah ini: 

Selanjutnya anda pilih more option, pilih custom, pilih Advanced, pada kolom management pilih foto enhance terus pada skin correction di Revival duanya di checklist, selanjutnya klik ok. 

Sebagai tambahan harus anda ketahui apabila printer yang sudah menggunakan 4 tinta warna yaitu cm jika masih banyak kekurangan akan tetapi hasil cetakannya sendiri terbilang sangat memuaskan dan jernih sehingga perlu diberi pengaturan lebih lanjut pada settingan printer di komputer anda. 

Itulah bagaimana cara mengatasi hasil print Epson beda dengan monitor yang bisa bedah printer bahas pada artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

Artikel Terkait