Sabtu, 25 November 2017

Cara Terbaru Membersihkan Head Printer Tidak Perlu Bongkar Head

Cara Terbaru Membersihkan Head Printer Tidak Perlu Bongkar Head - Head printer adalah salah satu komponen yang sangat penting di dalam sebuah printer karena head printer mempunyai fungsi untuk mencetak dan kuncinya sangat sama dengan catridge yang ada pada printer Anda sehingga ketika head printer rusak Maka otomatis kegiatan cetak-mencetak anda printer akan terganggu, sehingga harus dilakukan perbaikan pada head printer.

Salah satu tips dari kami supaya head printer anda tetap bagus yaitu Selalu membersihkan head printer agar hasil cetakan bisa terjaga dengan baik dan caranya pun sangat mudah Dimana anda tidak perlu membongkar head printer nya sendiri, anda hanya melakukan beberapa hal yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Salah satu alasan kenapa Anda harus membersihkan head printer yaitu dimana Hasil cetakan sudah tidak memuaskan misalnya terjadi cetakan putus-putus, tidak ada tinta yang keluar, dan lainnya. Hal tersebut menjadi penyebab Kenapa Anda harus membersihkan head printer.

Membersihkan Head Printer Tidak Perlu Bongkar Head - Google
Membersihkan Head Printer Tidak Perlu Bongkar Head - Google


Untuk masalah cleaning head atau membersihkan printer tersebut bisa anda lakukan baik dengan menggunakan software yang sudah ada pada printer nya sendiri yaitu cleaning head, akan tetapi biasanya cara tersebut kurang efektif di mana Anda harus melakukan beberapa langkah mudah yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Head cleaner 


Salah satu cairan yang wajib anda miliki bagi yang mempunyai printer yaitu head cleaner di mana mempunyai fungsi bisa menghancurkan gumpalan tinta yang menjadi potensi penyumbat head pada printer anda.

Untuk memiliki head cleaner sendiri cairan tersebut bisa anda beli melalui toko printer atau komputer baik di toko online maupun offline.


Cara Terbaru Membersihkan Head Printer Tidak Perlu Bongkar Head 


1. Silahkan anda matikan printer

2. Selanjutnya lakukan penyedotan tinta yang berada dalam tabung silakan kuras semua tinta tersebut sampai habis

3. Selanjutnya nyalakan kembali printer lalu masuk ke printer setting, pilih bagian maintenance, pilih head cleaning dan klik lakukan head cleaning selama dua kali.

4. Selanjutnya ambil head cleaner berupa cairan lalu sedot dengan memakai suntikan dan Masukkan cairan head cleaner tersebut ke dalam tiap-tiap tabung tinta.

5. Untuk cairan head cleaner silahkan disesuaikan dengan selera anda akan tetapi kami anjurkan mengisinya sebanyak 25 ML untuk setiap lubang tinta.

6. Selanjutnya silakan Anda Membuka menu printer setting, lalu kembali pilih maintenance, dan head cleaning. Silahkan lakukan sekitar 2 kali supaya cairan head cleaner yang telah masuk tadi bisa betul-betul.


7. Langkah terakhir yaitu mengisi tinta catridge kembali silahkan isi sampai penuh.

8. Langkah terakhir Anda harus melakukan power INK flushing dimana fungsinya supaya semua tinta yang berada di tabung bisa masuk ke dalam cartridge dengan cara pilih printer setting, lalu pilih maintenance, dan Power infusing.

Itulah 8 langkah Bagaimana cara terbaru membersihkan head printer akan tetapi tidak perlu membongkar hidupnya sendiri Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Artikel Terkait