Selasa, 28 November 2017

Cara Terbaru Mengatasi Error B200 di Printer Canon iP2770

Cara Terbaru Mengatasi Error B200 di Printer Canon iP2770 - Error B200 Adalah salah satu error pada printer yang biasa terjadi pada Canon IP2770 error tersebut sangat mengganggu ketika aktivitas mencetak Anda selain itu ketika muncul error b200 maka printer pun akan terhenti berfungsi sehingga Anda pun tidak bisa mencetak dokumen maupun foto menggunakan printer Canon IP2770.

Untuk indikasi terjadinya error b200 biasanya akan muncul sebuah peringatan melalui jendela komputer dengan bertuliskan error dengan nomor kesalahan b200 seperti yang bisa anda lihat pada gambar berikut ini. Selain itu, anda pun akan melihat lampu printer akan berkedip pada indikatornya malahan terkadang head cartridge tidak bergerak sama sekali.

Lalu Bagaimana cara mengatasi dan penyebab terjadinya error b200 pada printer Canon IP2770? Kali ini kami akan membahasnya hanya untuk anda semua.

Error b200 Canon iP2770
Error b200 Canon iP2770 

Penyebab error b200 pada Canon IP2770 


1. Terjadinya overhead 

Harus anda ketahui apabila error b200 muncul dikarenakan adanya overhead pada printer anda untuk memperbaiki nya Anda harus mematikan printer selanjutnya melepaskan bagian cover printer atas lalu Nyalakan kembali printer dan silahkan anda lihat apakah rumah catridge bergerak atau tidak, apabila memang tidak bergerak sama sekali artinya overhead dan cara mengatasinya Apabila terjadi overhead Anda dapat mencoba melepaskan cartridge dan mengganti dengan catridge yang lain. Dengan cara ini komputer anda bisa normal kembali.


2. Tegangan power supply tidak stabil 

Penyebab kedua terjadinya error b200 pada printer Canon IP2770 yaitu akibat tegangan power supply yang tidak stabil cara mengatasinya yaitu dengan mengganti power supply itu sendiri atau mematikan lampu listrik dirumah Anda yang tidak digunakan.

3. Kerusakan pada mainboard printer 

Penyebab selanjutnya Kenapa terjadi b200 pada printer Canon IP2770 yaitu adanya kerusakan pada mainboard anda biasanya hal tersebut terjadi akibat adanya komponen yang sudah rusak di bagian mainboard untuk cara mengatasinya silakan Anda melepas resistor kode r301 lalu menggantinya dengan resistor terbaru.


Cara memperbaiki error b200 

1. Melakukan riset 

- Silahkan matikan printer anda dan biarkan sambungan kabel ke PC tetap menancap

- Tekan dan tahan tombol resume selama kurang lebih 2 detik posisi tangan tetap menahan lalu tekan tombol power sampai berwarna hijau Selanjutnya silakan lepaskan tombol resume dengan tetap menahan tombol power diusahakan cara tersebut harus benar.

- Biasanya ketika cara diatas benar maka lampu akan menyala hijau dan printer akan memproses dengan memposisikan cartridge hal ini biasanya sekitar 25 detik and selanjutnya usai proses berhenti silahkan matikan printer anda

- Cara selanjutnya kembali printer dinyalakan dan apabila berhasil Perintah sudah siap untuk anda pakai untuk mencetak dokumen maupun foto.

Cara menghentikan cartridge 

Cara kedua ini adalah untuk memperbaiki b200 yang biasa error nya terjadi pada printer Canon IP2770 walaupun caranya sedikit aneh akan tetapi cara ini banyak direkomendasikan untuk reset berulang pada printer, caranya sebagai berikut:

- Silahkan matikan printer Anda, lalu nyalakan kembali dan buka cover atas printer waktu cover dibuka ketika akan mempersiapkan proses mencetak dengan bergerak dari tepi kiri ke kanan sebelum mencapai tepi kanan silakan Anda halangi catridge dengan menahannya menggunakan jari maka Kathryn akan Terhenti Di tengah dan normal

- Selanjutnya lepaskan kedua catering lalu Silahkan tutup kembali kabar Makassar otomatis make 3D akan ketarik ke kanan selanjutnya roll printer akan berputar memproses biasanya hal tersebut akan terhenti selama 30 detik ketika hal ini terjadi biasanya lampu akan berwarna orange melakukan Blink selama empat kali

- Silahkan buka kembali cover printer atas maka rumah catering biasanya akan menuju ke posisi Tengah selanjutnya pasang kembali chat tersebut Lalu tertutup cover kembali Tunggu selama 1 menit apabila memang cara ini berhasil maka printer akan kembali normal dengan tanda lampu menyala hijau. Akan tetapi kami sarankan printer anda jangan langsung dipakai untuk mencetak dalam jumlah yang banyak karena jika catridge alami panas maka error akan kembali terjadi lagi.

Nah itulah bagaimana cara terbaru mengatasi error b200 pada printer Canon IP2770 yang bisa anda lakukan di rumah apabila printer Anda mengalami gangguan seperti ini semoga artikel yang kami bahas bisa bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

Artikel Terkait