Rabu, 19 September 2018

7 Tips Cara Menyimpan Printer Jika Lama Tidak Digunakan

BEDAHPRINTER.COM - 7 Tips Cara Menyimpan Printer Jika Lama Tidak Digunakan Bagi anda semua yang mempunyai perintah di rumah selanjutnya perangkat keras yang biasa membantu anda untuk melakukan pencetakan tersebut ketika lama tidak akan digunakan maka sebaiknya ada beberapa hal yang harus anda lakukan supaya menjaga printer tetap awet dan juga bagus ketika ditinggalkan dan tidak dipakai dalam waktu yang lama, sehingga dengan melakukan 7 hal Bagaimana tips dan cara menyimpan printer dalam waktu lama tersebut bisa membantu anda semua bisa menjadikan printer tetap baik dan juga nantinya bisa berguna ketika nanti akan kembali digunakan. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber sedikitnya ada 7 tips cara menyimpan printer jika lama tidak digunakan, dimana seluruh tips yang akan kami bahas pada hari ini bisa membantu anda para pengunjung setia bedah printer untuk menjaga printer walaupun lama tidak digunakan baik ketika anda melakukan aktivitas liburan, selanjutnya saat Anda menggunakan kembali printer milik anda, maka akan langsung bisa digunakan dan tidak rusak. Bagi Anda yang memang belum mengetahuinya maka tidak salahnya untuk membaca artikel yang akan kami bahas pada hari ini. 

Ketika Sebuah printer jarang dipakai dalam waktu yang lama misalnya saja ketika musim liburan tiba dan anda pun harus menanggalkan printer yang anda miliki yang biasanya digunakan untuk Seluruh aktivitas kerja anda, maka haruslah tetap menjaga printer supaya baik walaupun tidak digunakan. Bagian zat yang mempunyai printer yang menggunakan infus maupun catridge haruslah tetap Waspada untuk menjaga printer supaya tidak rusak. 

7 Tips Cara Menyimpan Printer Jika Lama Tidak Digunakan 


Untuk lebih lengkapnya terkait apa saja yang harus anda lakukan ketika menyimpan printer dalam waktu yang lama dan tidak dipakai, maka silakan melihat tipsnya di bawah ini. 

Tips Cara Menyimpan Printer Jika Lama Tidak Digunakan - IG
Tips Cara Menyimpan Printer Jika Lama Tidak Digunakan - IG


Rutin menghidupkan printer 


Salah satu tips supaya menjaga peredaran darah tetap baik ketika lama tidak digunakan ya itu sangat dianjurkan untuk rutin menghidupkan printer dengan cara menghidupkan printer setidaknya seminggu sekali di mana hal tersebut mempunyai tujuan supaya bisa menjaga kehangatan tinta printer dan juga supaya tidak membuat tinta kering dan tersumbat. 

Menggunakan kertas tipis 


Apabila anda yang biasa melakukan print dengan memakai kertas tebal maka hal tersebut sangat tidak dianjurkan dan sebaiknya menggunakan kertas yang tipis di mana kualitas kertas yang dipakai sangat mempengaruhi terhadap hardware yang ada pada printer tersebut. 

Mematikan printer dengan benar 


Supaya printer anda tetap awet ketika ditinggalkan lama maka tetap walaupun anda sedang buru-buru untuk mematikan printer dengan benar dan betul yang sesuai dengan anjuran yang sudah ditetapkan oleh perusahaan printer yaitu dengan cara melakukan Eject printer di komputer selanjutnya anda menekan tombol power yang ada pada printer lalu silakan cabut kabel power yang masih menempel pada colokan listrik jika memang akan lama tidak digunakan. 

Membersihkan bagian dalam printer 


Ketika anda tidak menggunakan printer dengan waktu yang cukup lama maka biasanya akan mengundang potensi printer Anda sangat kotor dari debu yang menempel. Maka dengan menjaga kebersihan printer secara teratur hal tersebut akan memberikan kenyamanan pada printer Anda sehingga tetap bersih. 

Ketika Anda membersihkan bagian dalam printer maka tetap jangan sembarangan di mana Anda bisa menggunakan sebuah semprotan bernama Dust off yang biasa dimanfaatkan anginnya untuk menghilangkan seluruh debu yang ada di dalam printer. 

Melakukan clean head printer 


Selanjutnya tips yang bisa anda lakukan ketika jarang menggunakan printer yaitu dengan melakukan clean head pada printer yang anda miliki di mana Hal ini bertujuan sebagai salah satu perawatan yang memang harus dilakukan untuk membersihkan endapan tinta yang ada pada head printer dan silakan Anda melakukan clean head saat anda sedang menyalakan printer walaupun printer anda tidak dipakai untuk mencetak sama sekali. 

Memastikan tinta cartridge selalu terisi 


Supaya printer anda tetap awet dan baik walaupun tidak digunakan dalam waktu yang lama yaitu memperhatikan masalah kapasitas tinta di mana sebaiknya cinta haruslah penuh walaupun memang tidak digunakan, hal ini dikarenakan ketika anda melakukan print head maka proses klaim hal tersebut biasanya membutuhkan banyak tinta supaya bisa membersihkan endapan tinta pada selang sehingga hal ini sangatlah penting. 

Menyimpan di tempat yang kering 


Supaya printer anda tetap bisa digunakan dengan baik maka sangat dianjurkan untuk menyimpan printer di tempat yang kering hal ini bertujuan supaya komponen elektronik yang ada pada printer tidak terkena uap air yang nantinya dapat mengakibatkan korsleting ketika printer alami konslet maka printer anda pun malah rusak dan tidak bisa dipakai sehingga harus dibawa ke tempat service. 

Itulah pembahasan kami tentang 7 Tips Cara Menyimpan Printer Jika Lama Tidak Digunakan semoga artikel yang kami bahas bisa menjadi referensi untuk anda semua dan tetap berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi dari dunia printer.

Artikel Terkait