Senin, 11 Februari 2019

Cara Mengatasi Error Saat Instalasi Driver Printer Semua Merk

Cara Mengatasi Error Saat Instalasi Driver Printer Semua Merk – Terkadang pemasangan driver atau instalasi driver printer tidak berjalan mulus, seperti yang telah teman saya alami dan membuat request untuk mengatasinya. Mungkin diantara kita menemukan beberapa jenis error saat instalasi driver printer. Akan tetapi, khusus yang saya temukan secara pribadi kasus tidak bisa instal driver printer adalah dari sistem komputer yang bermasalah khususnya di bagian printer spoollern.

Error instalasi driver printer bisa terjadi pada semua merk printer seperti canon, epson, hp dan yang lainnya. Berikut jendela pemberitahuan yang muncul saat instal driver printer gagal "Pengandar Pencetak! Pemrosesan tidak dapat dilanjutkan karena layanan pengumpar cetakan windows telah dihentikan. Mulai layanan pengumpar cetakan dan kemudian coba lagi."

Apalagi jika laptop atau komputer Anda menggunakan sistem operasi windows 7 ROG. Biasanya secara default sistem ini dapat menon aktifkan printer spoollern. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, supaya kembali berjalan normal Anda harus mengaktifkan fitur printer spoollern tersebut seperti berikut.

Cara Mengatasi Error Saat Instalasi Driver Printer

Cara Mengatasi Error Saat Instalasi Printer Driver


Dalam hal ini pastikan printer dalam keadaan menyala dan terhubung ke laptop atau komputer Anda, pastinya laptop dan komputer juga dalam keadaan hidup atau menyala. Selanjutnya perhatikan langkah-langkah mengatasi tidak bisa instal driver printer sebagai berikut.

  1. Pastikan Anda masuk ke sistem services.msc caranya dengan menekan tombol windows dan hurup R di keyboard secara bersamaan
  2. Jika berhasil akan tampak jendela RUN setelah itu Anda dapat mengetik services.msc di pencarian lalu klik tombol OK
  3. Setelah itu Anda akan di bawa masuk ke halaman services.msc. Anda bisa cari opsi printer spoller lalu klik kanan dan pilih properties
  4. Selanjutnya akan terbuka jendela baru printer spoller properties, setelah itu Anda pilih tab general dan pada opsi startup type silahkan Anda pilih Automatic lalu klik Start dan tunggu loading beberapa saat.
  5. Jika sudah selesai dan berhasil klik OK.
  6. Sekarang Anda dapat merestart laptop atau komputer lalu silahkan kembali instal driver printer dan insya Alloh akan lancarjaya tanpa kendala.

Itulah cara mengatasi error saat instalasi driver printer untuk semua merk yang bisa saya sampaikan dan bisa Anda ketahui. Silahkan dicoba dan jika masalah masih berlanjut kemungkinan ada masalah lain selain dari printer spoller. Anda bisa tanyakan dengan menulis pertanyaan di kolom komentar atau langsung tanyakan pada tukang service printer yang lebih ahli di sekitar Anda, terimakasih wassalam.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post